Posted by : Unknown Rabu, 13 Mei 2015

Menanti hamba yang memohon

Dan pada sebahagian malam hari, sholat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu: mudah-mudahan Robb-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.
{ Qs. Al-Isra : 79 }

Pada sepertiga malam terakhir Alloh SWT berkunjung dan bersilaturahmi kepada hamba-hambanya yang serba kekurangan,tidak punya daya apa-apa dan tidak bisa berbuat apa-apa, karena memang sedang tidur nyenyak bagaikan bangkai,bedanya Cuma masih bernafas.
Alloh SWT menantang kepada hamba-hambanya dan berfirman : barangsiapa yang meminta ampun maka aku akan ampuni, barangsiapa yang berdo’a maka aku akan mengabulkannya, namun sayang seribu sayang kebanyakan manusia tidak menyambutnya malah Alloh SWT dibiarkan menunggu sampai terbit fajar.tapi Alloh adalah yang maha sabar yang maha pengampun maka Alloh  pada sepertiga malam yang lainnya datang lagi, dan datang lagi sampai orang itu benar-benar menjadi bangkai dan tidak bernafas lagi.
Setan mengikat tengkuk kepala salah seorang diantara kalian sewaktu tidur dengan tiga ikatan. Pada masing-masing ikatan itu setan berkata : “tidurlah lagi, malam masih panjang”.
Apabila orang itu bangun kemudian  pergi ke WC dan tidak berdzikir kepada Alloh maka setan akan berkata lagi : “tidurlah lagi malam masih panjang” atu setan berkata : malam ini acara TV cukup bagus ada pertandingan sepak bola, tontonlah!! Tapi tetap tengkuknya dalam keadaan terikat karena tidak berdzikir kepada Alloh.maka yang dipilih oleh dia kalu tidak nonton TV, yah tidur lagi, karena malam masih panjang.
Apabila orang itu bangun dan berdzikir kepada Alloh maka lepaslah ikatannya,kemudian ia berwudlu maka lepaslah lagi ikatan yang satunya lagi,dan apabila dia sholat maka lepaslah seluruh ikatannya itu. Sehingga pada pagi harinya dia akan tangkas dan tenang jiwanya karena jiwanya selalu hidup dan menghidupkan walaupun badannya sudah menjadi bangkai tetapi tetap diberi rizqi dan dipanjangkan “umurnya”dan akan masuk surga dengan selamat.
Tetapi kalu sebaliknya maka ia akan lesu dan malas dan dia sudah menjadi bangkai tak berguna walaupun masih bernafas. Wallohu a’lam bishowwab

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ampibi - PR_MJ - Powered by Sainstik - Designed by - PR_MJ